Makalah penyuluhan obesitas pada anak pdf

Kelompok kecil, yaitu apabila peserta penyuluhan kurang dari 15 orang. Seseorang yang menderita obesitas memiliki permukaan tubuh yang relatif lebih sempit dibandingkan dengan berat badannya, sehingga panas tubuh tidak dapat dibuang secara efisien dan mengeluarkan keringat yang lebih banyak.

Penyuluhan - Obesitas Pada Anak

Modifikasi Perilaku Monitor diri sendiri, anak dilatih untuk memonitor asupan makan dan aktivitas fisik, hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran anak dan keluarga terhadap gizi dan kegiatan fisik Stimulus kontrol, bermacam macam kejadian yang memicu keinginan makan atau makan berlebihan, contoh: Karena itu, peran dokter dan perawat anak dalam mendidik orang tua mengenai obesitas, mengenali obesitas dalam praktik sehari-hari, dan menangani obesitas beserta penyakit yang seringkali menyertainya menjadi sangat penting.

Factor-faktor obesitas di antaranya adalah Faktor genetic, makanan cepat saji dan makanan ringan dalam kemasan, minuman cepat saji, serta kurangnya aktivitas fisik. HIV,TBC, Infeksi saluran kencing Penyebab yang agak jarang adalah Ketidaknormalan kromosom seperti Down syndrome dan Turner's syndrome ,Gangguan sistem organ besar mayor seperti jantung, ginjal, otak dan lainnya, Ketidaknormalan sistem hormon kekurangan hormone tiroid, kekurangan hormon pertumbuhan, hormone Pituitary, Diabetes, adrenal ,Kerusakan otak atau susunan saraf pusat, akan menyebabkan gangguan kesulitan makan dll B.

Makanan yang tidak cukup mengandung zat-zat gizi yang dibutuhkan, dan keadaan ini berlangsung lama, akan menyebabkan perubahan metabolisme dalam otak, berakibat terjadi ketidakmampuan berfungsi normal.

Resiko tertinggi terutama kelompok anak yang mempunyai kebiasaan defekasi di saluran air terbuka dan sekitar rumah, makan tanpa cuci tangan, dan bermain-main di tanah yang tercemar telur cacing tanpa alas kaki.

Kurangi jam untuk menonton TV. Bagaimana cara penanggulangan penyakit Obesitas? Dasar digunakan pendekatan individual ini karena setiap orang mempunyai masalah atau alasan yang berbeda-beda sehubungan dengan penerimaan atau perilaku baru tersebut. Padahal junk food banyak mengandung sodium, lemak jenuh dan kolesterol.

Alat Bantu Penyuluhan Peraga Alat bantu penyuluhan adalah alat-alat yang digunakan oleh penyuluh dalam menyampaikan informasi. EHRs digunakan untuk mengakses informasi kesehatan terkait dengan klien.

Sehingga tubuh sehat dan ideal dari segi kesehatan meliputi aspek fisik, mental dan sosial dan tidak hanya bebas dari penyakit. SARAN Obesitas yang dialami oleh anak tidak hanya menimbulkan masalah dalam segi kesehatan namun juga menjadi masalah psikis.

EHRs digunakan untuk mengakses informasi kesehatan terkait dengan klien.

Penyuluhan kesehatan pada individu dapat dilakukan di rumah sakit, klinik, puskesmas, posyandu, keluarga binaan dan masyarakat binaan. Dengan kata lain, alat peraga ini dimaksudkan untuk mengerahkan indera sebanyak mungkin kepada suatu objek sehingga mempermudah persepsi.

Penurunan asupan kalori diberikan bertahap sekitar - Kalori dari asupan makanan sehari-hari. Alat bantu ini sering disebut alat peraga karena berfungsi untuk membantu dan meragakan sesuatu dalam proses penyuluhan Notoatmodjo, Sasaran Penyuluhan Kesehatan Masyarakat Sasaran penyuluhan kesehatan mencakup individu, keluarga, kelompok dan masyarakat.

Obesitas menyebabkan saluran napas yang menyempit yang selanjutnya menyebabkan henti napas sesaat sewaktu tidur dan mendengkur berat. Penyakit jantung koroner dan Stroke Penyakit-penyakit ini merupakan penyakit kardiovaskular akibat aterosklerosis.

Jumlah sel dalam otak berkurang dan terjadi ketidakmatangan dan ketidaksempurnaan organisasi biokimia dalam otak.MAKALAH KESEHATAN | OBESITAS PADA BALITA adalah sebuah makalah tentang kesehatan dengan judul Obesitas Pada Balita. Makalah ini disusun sebagai tugas mata kuliah Epidemiologi Gizi oleh mahasiswa Jurusan Gizi Politeknik Kesehatan Padang.

Obesitas Pada Anak

Tujuan umum penulisan makalah ini adalah sebagai pemenuhan tugas Sistem Pencernaan II yang berjudul “ Obesitas ”.Tujuan khusus penulisan makalah ini adalah menjawab pertanyaan yang telah dijabarkan pada rumusan masalah agar penulis ataupun pembaca tentang konsep skoliosis serta proses keperawatan dan pengkajiannya.

makalah penyakit obesitas untuk tugas EPTM. Leaflet Obesitas. obesitas.

MAKALAH OBESITAS

· Di Brasil, kenaikan kasus obesitas terjadi pada anak-anak sebesar %. Di Eropa, Inggris menjadi negara nomor satu dalam kasus obesitas pada anak-anak, dengan angka prevalensi 36%.

Disusul oleh Spanyol, dengan prevalensi 27% berdasarkan laporan Tim Obesitas Internasional (Cybermed, ). i PEDOMAN PENCEGAHAN DAN PENANGGULANGAN KEGEMUKAN DAN OBESITAS PADA ANAK SEKOLAH KATA PENGANTAR Dalam Undang undang Nomor 36 tahun tentang Kesehatan.

Obesitas pada anak lebih sering ditemukan pada keluarga dengan kedua orang tua atau salah seorang (terutama ibu) yang juga menderita obesitas Prevalensi obesitas pada anak usia tahun di Amerika Serikat dalam tiga dekade terakhir meningkat dari 7,8% menjadi %.

Makalah penyuluhan obesitas pada anak pdf
Rated 5/5 based on 42 review