Makalah tentang obesitas pada remaja

Saat mulainya timbul obesitas: Untuk mengetahui pengertian obesitas pada remaja 2. Hasilnya memperlihatkan prevalensi obesitas pada anak sebesar 17,75 persen di Medan, Padang 7,1 persen, Palembang 13,2 persen, Jakarta 25 persen, Semarang 24,3 persen, Solo 2,1 persen, Jogjakarta 4 persen, Surabaya 11,4 persen, Denpasar 11,7 persen, dan Manado 5,3 persen.

Penulis menyadari bahwa makalah ini masih jauh dari kesempurnaan baik dari bentuk penyusunan maupun materinya. Upayakan banyak kesempatan beraktivitas fisik, terutama kegiatan di luar ruangan outdoor seperti berlari, berenang, atau bermain bersama teman, bermain bola, dan lain-lain.

Bagaimana mekanisme terjadinya Obesitas? Untuk lebih jelasnya silakan menyimak sedikit uraian tentang download jurnal mengajar guru SD di… Oleh ceritaindah Diposting pada 21 Agustus …Demikianlah kiranya beberapa bentuk penjelasan singkat dari kecemasan yang bisa anda dapatkan dari link download jurnal psikologi tentang kecemasan di atas tadi.

Apa saja tipe-tipe Obesitas? Pemeriksaan penunjang: Kanker Banyak jenis kanker yang berkaitan dengan BBL misalnya pada perempuan kanker payudara, uterus, serviks, ovarium dan kandung empedu; pada lelaki kanker kolon, rektum dan prostat.

Batasi tingkat konsumsi fast food dan semacamnya. Mc Donald. II Klasifikasi Kurangi jam untuk menonton TV. Lengan atas membesar, pada pembesaran lengan atas ditemukan biasanya pada biseb dan trisebnya Pada penderita sering ditemukan gejala gangguan emosi yang mungkin merupakan penyebab atau keadaan dari obesitas.

Volume Jumlah kalori yang diberikan sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan normal yaitu sesuai dengan berat badan ideal menurut tinggi badannya. Obesitas bisa menyebabkan berbagai masalah ortopedik, termasuk nyeri punggung bawah dan memperburuk osteoartritis terutama di daerah pinggul, lutut dan pergelangan kaki.

Ilmu Kesehatan Anak. Kedua pola makan ini biasanya dipicu oleh stres dan kekecewaan. Oleh karena itu perlunya dilakukan screening dan manajemen obesitas anak untuk menekan angka obesitas yang sewaktu-waktu bisa meledak sehingga komplikasi akibat obesitas bisa diantisipasi dan diminimalkan lebih awal.

Patofisiologi pada obesitas Makanan yang adekuat, yang di sertai dengan ketidak seimbangan antara intake dan out put yang keluar — masuk dalam tubuh akan menyebabkan akumulasi timbunan lemak pada jaringan adiposa khususnya jaringan subkutan.

Diagnosa keperawatan Menurut Nandabahwa diagnosa keperawatan merupakan keputusan klinis mengenai seseorang, keluarga, atau masyarakat sebagai akibat dari masalah kesehatan atau proses kehidupan yang aktual atau potensial. Kurangi jam untuk menonton TV. Walaupun demikian, kedua peristiwa itu terjadi secara sinkron pada setiap individu.

Terkadang seseorang anak terlihat gemuk, namun belum tentu disebut obesitas. Penjelasan itu bisa diklik pasien atau keluarga dari manapun untuk mengetahui pengaturan asupan makanan, cairan dan aktivitas US Preventive Services Task Force.

EHRs digunakan untuk mengakses informasi kesehatan terkait dengan klien. Berdasarkan penelitian Hudhamenunjukkan bahwa obesitas di sebabkan karena pola makan yang tergolong kategori baik dan aktivitas fisik yang tergolong aktivitas fisik ringan sehingga energi yang dikeluarkan tidak sesuai dengan asupan pangan.

Masalah Obesitas pada Remaja

Seseorang yang menderita obesitas memiliki permukaan tubuh yang relatif lebih sempit dibandingkan dengan berat badannya, sehingga panas tubuh tidak dapat dibuang secara efisien dan mengeluarkan keringat yang lebih banyak. Bahkan hasilnya dapat diprint out. Sekilas anak yang gemuk memang terlihat lucu dan menggemaskan, bahkan ada ungkapan jikalau anak gemuk berarti sehat.

Kritik konstruktif dari pembaca sangat penulis harapkan untuk penyempurnaan makalah selanjutnya. Apa yang di maksud dengan obesitas pada remaja?Obesitas dua kali lebih sering terjadi pada remaja.

Meskipun lebih sedikit dibandingkan sepertiga orang dewasa gemuk yang obesitas adalah remaja, sebagian remaja yang kegemukan tetap kegemukan ketika dewasa. Kegemukan dapat diturunkan dari generasi sebelumnya pada generasi berikutnya di dalam sebuah justgohostelbraga.com: Sehat Fresh.

Tujuan utama tata laksana obesitas pada anak dan remaja adalah menyadarkan tentang pola makan yang berlebihan dan aktivitas yang kurang serta memberikan motivasi untuk memodifikasi perilaku anak dan orang tua.

Tujuan jangka panjang adalah perubahan gaya hidup yang menetap. Pada dasarnya makalah ini disusun dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada mahasiswa tentang Obesitas pada Anak.

Penulis menyadari bahwa makalah ini masih jauh dari kesempurnaan baik dari bentuk penyusunan maupun materinya.

jurnal tentang obesitas pada remaja

Kritik konstruktif dari pembaca sangat penulis harapkan untuk penyempurnaan makalah selanjutnya. Akhir kata semoga makalah ini dapat.

Di Amerika Serikat, menurut Asosiasi Obesitas Amerika, angka obesitas pada anak-anak dan remaja terus meningkat. Di Indonesia, prevalensi obesitas pada anak-anak sudah meningkat menjadi 20% pada tahun dari sekitar % pada tahun  · Dalam hal ini akan diuraikan pada kajian ini tentang apa yang disebut obesitas,apa penyebabnya, bagaimana konsekwensi obesitas pada penyakit jantung koroner, dan bagaimana mengatasinya.

Selain itu akan dibahas lebih lanjut mengenai hubungan obesitas terhadap kejadian Penyakit Jantung Koroner (PJK).4,5/5.

Kebanyakan komplikasi pada obesitas terjadi pada masa dewasa, remaja yang kegemukan lebih mungkin dibandingkan dengan remaja lainnya memiliki tekanan darah tinggi dan diabetes tipe 2. Meskipun lebih sedikit dibandingkan sepertiga orang dewasa gemuk yang obesitas adalah remaja, kebanyakan remaja yang kegemukan tetap kegemukan ketika dewasa.

Makalah tentang obesitas pada remaja
Rated 4/5 based on 32 review