Penatalaksanaan diet leukemia limfoblastik akut pdf

Memar ekimosis b. Ulserasi rectum, kelainan kulit. Darah adalah suatu jaringan tubuh yang di dalam pembuluh darah yang warnanya merah. Pada penderita ALL sering ditemukan riwayat keluarga yang erpapar oleh chemical toxins benzene dan arseninfeksi virus epstein barr, HTLV-1kelainan kromosom dan penggunaan obat-obatann seperti phenylbutazone dan khloramphenicol, terapi radiasi maupun kemoterapi.

Dari pemeriksaan sumsum tulang akan ditemukan gambaran monoton, yaitu hanya terdiri dari sel limfopoetik patologis sedangkan sistem lain terdesak aplasia sekunder. Tetapi sindrom lisis tumor lebih sering dijumpai akibat kemoterapi. Suatu kombinasi terdiri dari prednison per-oral ditelan dan dosis mingguan dari vinkristin dengan antrasiklin atau asparaginase intravena.

Leukemia sel B diobati dengan alkylating agent, yang membunuh sel kanker dengan mempengaruhi DNAnya. Resiko infeksi berhubungan dengan menurunnya sistem pertahanan tubuh 2. Terapi radiasi 5. Hyperdiploid leukwmia tend to carry good prognosis while hypodiploid leukemia limfoblastik akut do not.

Setelah dicapai remisi dosis dikurangi sedikit demi sedikit dan akhirnya dihentikan.

Infeksi diatasi dengan antibiotik. Umumnya pengobatan ditujukan terhadap pencegahan kambuh dan mendapatkan masa remisi yang lebih lama. Splenomegali atau hepatomegali biasanya ringan d. Limfoma Burkitt, yang diduga disebabkan oleh virus EB, dapat berakhir dengan leukemia.

Profilaksis sistem saraf pusat, untuk mencegah relaps. Radiation therapy or radiotherapy is used on painful bony areas, in high disease burdens, or leukemia limfoblastik akut part of the preparations for a leukemia limfoblastik akut marrow transplant total body irradiation. Transplantasi Sel Induk Stem Cell Beberapa pasien leukemia menjalani transplantasi sel induk stem cell.

Mieloperoksidase adalah enzim sitoplasmik yang ditemukan pada granula primer dari precursor granulositik yang dapat dideteksi pada sel blast AML.

Dan merupakan kendaraan untuk mengangkut bahan buangan ke berbagai organ exkretorik untuk dibuang. J Clin Oncol.

Dasatinib and low-intensity chemotherapy in elderly patients with Philadelphia chromosome-positive ALL. Peningkatan tekanan intrakranial karena infiltrasi meninges: Cara lain adalah dengan transplantasi sumsum tulang pada pasien yang mempunyai risiko tinggi untuk relaps, misalkan pasien dengan kromosom Philadelphia, perubahan susunan gen MLL salah satu jenis gen yang terlibat dalam pemeliharaan epigenetik memori transkripsi hiperleukositosis, dan gagal mencapai remisi komplit dalam waktu 4 minggu.

DIC lebih sering dijumpai pada leukemia promielositik akut M3. DIC timbul pada saat pemberian kemoterapi yaitu pada fase regimen induksi remisi. Akibat penghancuran sel besar-besaran saat kemoterapi meningkatkan kadar asam urat sehingga perlu asupan cairan yang tinggi. L — 2 pada jenis ini limfoblas adalah besar tetapi ukurannya bervariasi, kromatin lebih kasar dengan satu atau lebih anak inti.

Pengobatan umumnya terjadi secara bertahap, meskipun tidak semua fase yang digunakan untuk semua orang. Komplikasi 1. Foto dada dan biopsi nodus limfe: Effect of Chromosome Number on Prognosis.

Bagian-bagian Darah a. Sindrom lisis tumor dapat dijumpai sebelum terapi, terutama pada ALL.

Neutrofil Neutrofil adalah garis pertahanan pertama tubuh terhadap invasi oleh bakteri, sangat fagositik dan sangat aktif.

Cutaneous lymphoid hyperplasia with bandlike and perivascular patterns with nodular pattern Jessner lymphocytic infiltrate of the skin.

Penatalaksanaan LLA

Warna merah itu keadaannya tidak tetap tergantung pada banyaknya oksigen dan karbondioksida di dalamnya. Principles and Practice of Pediatric Oncology.

Leukemia Limphoblastik Akut

Trombosit Trombosit adalah sel kecil kira-kira sepertiga ukuran sel darah merah. IM untuk pengobatan nyeri Agen injuri biologi, secara teratur kimia, fisik, psikologis Monitor vital sign sebelum dan sesudah pemberian analgesik pertama kali Berikan analgesik tepat waktu terutama saat nyeri hebat Evaluasi efektivitas analgesik, tanda dan gejala efek samping 8 Kerusakan intergritas kulit NOC: Radiasi ionisasi Terdapat bukti yang mendukung dugaan bahwa radiasi pada ibu selama kehamilan dapat meningkatkan risiko pada janinnya.

Granulosit Granulosit merupakan leukosit yang memiliki granula sitoplasma. Agranulosit terdiri dari limfosit dan monosit. Anemia menimbulkan gejala pucat dan lemah.Leukemia Limfoblastik Akut (LLA) atau Acute Lymphoblastic Leukemia (ALL) merupakan keganasan klonal dari sel-sel prekursor limfoid.

Penyakit ini kebanyakan d iderita oleh anak-anak bahkan mencakup sekitar 80% dari seluruh kasus justgohostelbraga.com: Ama Rahmah Ramadhani Bara. AKUT LIMFOBLASTIK LEUKEMIA (ALL)/ LEUKEMIA LIMFOBLASTIK AKUT A.

PENGERTIAN Leukemia adalah keganasan organ pembuat darah, sehingga. Penatalaksanaan Leukemia Limfoblastik Akut Author: irfhanahusa. 5 downloads 73 Views KB Size.

Leukemia Limfoblastik Akut Leukemia limfoblastik akut (LLA) adalah keganasan klonal dari sel – sel prekursor limfoid. Lebih dari 80% kasus, sel-sel ganas berasal dari limfosit B, dan sisanya merupakan leukemia sel T.

Leukemia ini merupakan bentuk. Lebih dari 80% dari kasus LLA adalah terjadinya keganasan pada sel T. Insidens leukemia limfoblastik akut (LLA) berkisar / penduduk.

Lebih sering ditemukan pada anak-anak (82%) daripada usia dewasa (18%) dan lebih sering ditemukan pada laki-laki dibanding wanita.

LEUKEMIA LIMFOBLASTIK AKUT(ALL) PENGERTIAN Leukemia adalah keganasan yang berasal dari sel-sel induk sistem hematopoiet. Leukemia Limfoblastik AkutPendahuluan Leukemia limfoblastik akut (LLA) adalah keganasan klonal dari sel-sel prekursor limfoid.

In this report we describe a patient with adult acute lymphoblastic leukemia with bilineage phenotypic. He was found to have massive right .

Penatalaksanaan diet leukemia limfoblastik akut pdf
Rated 4/5 based on 67 review